Manfaat Diet Puasa 2 Kali Seminggu Bagus Untuk Program Diet

 KRIKIL SEHAT - Sejak zaman dahulu puasa itu banyak manfaat baik untuk tuhu dan juga baik bagi nurani. Penelitian terbaru memaparkan puasa dua kali seminggu baik bagi orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. 


Puasa dua kali dalam seminggu berpeluang membatasi asupan jumlah kalori berefek membantu menurunkan berat badan, cara ini lebih baik dibandingkan diet biasa.


Sebuah studi di University of London dengan melibatkan 300 orang gemuk di London. Sebagian peserta diantara diarahkan untuk mengikuti pola puasa dua kali seminggu. Caranya adalah pada hari puasa yang telah ditentukan para peserta dibatasi dalam mengkonsumsi makan yaitu 500 kalori untuk perempuan dan 600 kalori untuk laki-laki. Sisa dari peserta mengikuti diet konvensional dengan makan porsi yang lebih sedikit.


Dapat memberikan hasil tentang keefektifan anjuran diet sederhana 5:2 dalam kehidupan. 

Baca juga:

Hasilnya pada enam bulan sesuai anjuran, orang yang mengikuti puasa dua kali seminggu mengalami penurunan berat badan hingga 1,8 kg dibandingkan dengan pesert yang diet biasa 1,7 kg. Berlanjut setelah 12 bulan, peserta yang mengikuti puasa dua kali seminggu mengalami penurunan sangat efektif hingga berat badan 1,9 kg dan diet biasa 1,8 kg.


Dilanjutkan pada pemaparan, sekitar 18 persen dari orang yang melakukan diet puasa 2 dua hari seminggu mengalami penurunan berat badan hingga 5 persen dari berat badan masing-masing peserta. Hasil ini membuktikan bahwa lebih baik dibandingkan diet konvensional yakni hanya 15 persen yang mengalami penurunan 5 persen dari berat badan para mereka.


Peserta yang mengikuti diet dengan metode 5:2, juga lebih cenderung dianjurkan untuk metode ini kepada orang lain. Mereka juga mengakui ingin melanjutkan cara diet ini puasa ini.


Selain dapat menurunkan berat badan hingga ke titik maksimal, metode diet puasa dua kali seminggu serupa dengan puasa intermiten juga dapat lebih baik bagi kesehatan sel dan metabolisme tubuh.


Dalam penelitian lain memperlihatkan puasa intermiten dapat mengurangi resiko tekanan darah, membantu penurunan berat badan, bagus untuk program diet dan membuat panjang umur. 


Semoga artikel ini bermanfaat, bagi anda yang menjalankan program diet. Tubuh yang idel menjadikan organ lain lebih sehat dan tentunya sangat bermanfaat. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Manfaat Diet Puasa 2 Kali Seminggu Bagus Untuk Program Diet"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.