Metode Menahan Nafsu Dan Mencegah Penyakit, Sunah Rasulullah

KRIKIL Sehat, Muha Moch - Nabi Muhammad Saw ... Adalah manusia pilihan yang Allah turunkan ke bumi untuk memberikan cahaya di dunia, pada saat itu semakin gelap karena adab sesama manusia dan makhluk lain, buruk. Begitu juga dengan beberapa masalah kesehatan pada zaman Nabi. Maka dengan beberapa contoh atau sunah Rasulullah ini, sedikit demi sedikit penyakit dapat dicegah dan diobati.
Mengobati penyakitnya dengan berpuasa

Kita sebagai umat Nabi dianjurkan untuk meniru segala gerak-gerik, tutur kata dan adab. Dengan berpuasa kita mampu untuk Menahan hawa nafsu, menahan emosi, menjernihkan pikiran dari hal-hal yang berdampak negatif dan tentunya dapat mencegah juga mengobati berbagai penyakit.

Untuk menahan itu semua Nabi berpuasa. Metode ampuh untuk menahan diri, pun setelah para ahli melakukan penelitian, ternyata merupakan cara sehat yang pernah dilakukan manusia pada zamannya.

• Keuntungan Jasmani saat Anda melakukan Sunah puasa Senin-Kamis.

Menambah Daya Tahan Jantung

Ada penelitian mengenai puasa, para ahli menemukan bahwa orang yang berpuasa minimal sebulan dua kali, mereka memiliki resiko 58 persen lebih rendah terkena penyakit jantung dari orang yang sama sekali tidak berpuasa. Daya tahan serangan jantung lebih baik ketimbang orang yang tidak berpuasa.

Mencegah Pikun (Daya Ingat)

Puasa menurut para peneliti kesehatan, ada efek tekanan oksidatif ringan yang dapat membantu sel syaraf memperbaiki kerusakan-kerusakan pada DNA.

Meningkatkan dan melindungi otak Alzheimer dan Parkinson sehingga kemampuan kinerja daya ingat lebih fokus dan berdaya ingat tinggi. 

Mengurangi Resiko Diabetes

Dibandingkan orang yang tidak berpuasa, orang puasa dapat menurunkan gula darah menurun 5 hingga 6 persen. Juga dapat mengurangi resistensi insulin. Dan dapat mengurangi resiko komplikasi diabetes.

Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Suatu penelitian menemukan, ketika pengidap sel kanker menjelang minum obat, dia berpuasa selama 8-10 jam. Penderita tidak merasakan adanya gangguan pencernaan, lemas, atau rasa pegal.

Awet Muda

Pada jamah dahulu kenapa orang bisa berumur panjang dan masih tetap sehat. Puasa ternyata bisa memperlambat proses terjadinya penuaan dini, dan juga mencegah munculnya berbagai penyakit pada saat usia lanjut.

Itu beberapa, manfaat berpuasa ala Sunah Nabi Muhammad. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Metode Menahan Nafsu Dan Mencegah Penyakit, Sunah Rasulullah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.