WhatsApp Sumber Penghasilan, Ini Tips-tipsnya Harus Anda Tahu

TEKNOKU ,Muha Moch - Sejak tahun 2009, WhatsApp menjadi layanan perpesanan paling banyak digunakan oleh manusia di dunia. Baik berkomunikasi biasa hingga untuk keperluan bisnis. Melihat besarnya potensi dunia bisnis, pada akhirnya WhatsApp pun merilis platform aplikasi baru yakni WhatsApp bisnis yang lebih khusus digunakan para pebisnis. Bagaimana melihat keuntungan bisnis online dalam bentuk Aplikasi WhatsApp? Simak ulasannya berikut ini.
WhatsApp bisnis

Ada perbedaan antara whatsApp bisnis dengan WhatsApp Messenger. Perbedaan baik dari segi fitur yang ditawarkan maupun tampilannya. Berikut ini beberapa perbedaannya:

1. Perbedaann logo dan fitur

Ada perbedaan logo WhatsApp bisnis dengan WhatsApp biasa, menggunakan huruf “B” kapital berlatar warna hijau yang khas. Beda dengan WhatsApp messenger yang berlogo telepon. Fitur dari WhatsApp bisnis juga ada beberapa perberbeda. Diantaranya ada data statistik pesan terkirim maupun pesan yang diterima.

Keunggulan Fitur dari WhatsApp bisnis ialah bisa menggunakan atau menambah nomor lain, misalnya nomor kantor, nomor rumah dalam satu aplikasi. Namun lebih baik menggunakan satu aplikasi dalam satu nomor.

2. Membalas Pesan Otomatis

Fitur lain yang lebih canggih dari WhatsApp biasa ialah kemampuan aplikasi membalas pesan secara otomatis. Begini caranya, masuk ke pengaturan lalu pilih fitur otomatis balas, dalam fitur itu terdapat pertanyaan yang sama dari pelanggan, secara otomatis aplikasi akan membalas.

3. Tanda Hijau

Berbeda dari aplikasi sejenis dalam WhatsApp bisnis tidak memerlukan proses verifikasi layaknya WhatsApp messenger. Begitu juga dengan tanda, jika umumnya  pada aplikasi seperti Twitter dan Instagram, akun yang terverifikasi memiliki centang berwarna biru. Maka, tidak sama untuk WhatsApp bisnis, tanda centang verifikasi berwarna hijau. Jika kamu melihat tanda ini, berarti nomor tersebut resmi milik perusahaan atau perorangan bisnis.

4. Keuntungan Bagi Pebisnis Online


Kemunculan WhatsApp memberikan dampak positif terhadap para pembisnis, baik langsung maupun tidak langsung. Kemudahan berkomunikasi secara langsung dengan para konsumen atau rekan bisnis, terkait penawaran produk maupun kerjasama bisnis. Selain sebagai sarana komunikasi juga dapat diandalkan untuk keperluan promosi produk tau pemasaran.

Dengan beragam fitur yang ditawarkan, WhatsApp bisnis seolah menjawab kebutuhan bagi para pebisnis online, menjadi solusi terbaik.

Itulah beberapa kelebihan WhatsApp bisnis, aplikasi memudahkan untuk berbisnis secara online. 

Semoga artikel ini membantu, terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "WhatsApp Sumber Penghasilan, Ini Tips-tipsnya Harus Anda Tahu"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.