4 Cara Membentuk Tim e-Sport Untuk Meningkatkan Skill Top player

GAME, Muha Moch - Anda seorang gamer? Wajib bagi Anda untuk membuat sebuah tim, agar skil permainan meningkat dan segera naik kelas menjadi top player. Dibawah ini kita akan mengulas 4 cara membentuk tim e-Sport untuk meningkatkan skill top player Anda. 
4 cara membuat Tim e-Sport

Sebagian penyemangat tidak salahnya And membaca ulasan berikut ini: 

Dalam membentuk sebuah tim dalam e-Sport tentunya Anda harus banyak mendedikasikan secara penuh, bersabar dan tentunya konsisten.

Pastinya sudah banyak tim e-Sport yang sudah terkenal di dunia mereka konsisten dan tetap kompak. Mereka bermodalkan semangat pantang menyerah dan dibentuk dari tim kecil terlebih dahulu. Mereka juga mau tidak mau harus melewati tantangan, perjalanan panjang untuk bisa sampai di tempat mereka berada sekarang.

Pastinya Anda tidak sabar kan bagaimana cara membentuk sebuah tim e-Sport, silahkan artikel ini disimak baik-baik ya.

1. Merekrut Teman Ikut Dalam Tim

Tidak harus memaksakan teman dekat Anda untuk masuk menjadi anggota tim e-Sport. Apalagi teman dekat Anda tidak suka game sama sekali atau teman Anda tidak satu aliran dengan game yang Anda mainkan. 

Rekrutlah teman dari mana saja dari kelompok di Facebook, Twitter, dan platform media sosial sejenisnya. Ikat dengan kepercayaan dan bentuklah grup di WhatsApp agar mudah berkomunikasi. 

Carilah teman yang dapat dipercaya, satu semangat dan tujuan. Pupuk lah dengan cara kopdar (kopi darat), agar lebih dekat lagi. 

2. Rencana Target Tim

Setelah berhasil membentuk sebuah tim e-Sport langkah selanjutnya adalah membuat rencana dan target, agar tim Anda berkembang dengan maksimal.

Tentu saja menentukan sebuah target tidak semudah yang Anda bayangkan, Anda harus bisa menyatukan tujuan, visi dari pemikiran teman yang lain. 

Rencanakan target mulai dari yang mudah terlebih dahulu, tidak harus langsung menjuarai sebuah turnamen. Bisa saja memecah kesulitan yang dihadapi saat bermain, meningkatkan skill, memotivasi dan lain sebagainya. 

Setelah semuanya dirasa sudah mahir dalam memainkan game barulah membuat target yang lebih tinggi, misalnya harus menjuarai turnamen.

3. Mengikuti Kompetisi Atau Turnamen

Kalau target diatas Anda dan tim sudah dimaksimalkan, selanjutnya ikutilah turnamen yang diadakan dalam game tersebut. Mulailah mengikuti turnamen kecil-kecil terlebih dahulu usahakan selalu menang.

Selain bermanfaat menambah rasa percaya diri, nama tim tim And juga semakin diperhitungkan kalau semakin banyak memenangkan turnamen. Meski kalah dan gagal juara, jangan pernah berkecil hati. Di momen seperti ini tim Anda harus introspeksi diri dan menganalisis kesalahan apa yang dilakukan agar bisa lebih baik dalam turnamen selanjutnya.

Ikuti turnamen dari mana saja asalkan sejenis game yang tim Anda mainkan. Jadikan media sosial sebagai tempat mencari informasi seputar turnamen game. Situs gaming juga tidak jangan memberikan informasi seputar turnamen game. 

Walaupun sering kalah namun anda dan tim akan mendapatkan manfaat yang besar, bisa belajar kelompok, kesabaran, skill dan ambisi untuk menang. Terus rajinlah mengikuti turnamen, rasakan manfaatnya.

4. Manajemen dan Sponsor Tim

Setelah membaca cara satu sampai tiga, sekarang saatnya merasakan nikmatnya menjadi gamer top player. 

Tim sudah dibentuk, program target sudah tercapai dan selalu menang turnamen. Saatnya tim Anda menaikkan kualitas dengan cara membuat manajemen untuk mengurusi segala keperluan dan kebutuhan tim. 

Setelah tim Anda membentuk manajemen pastilah sponsor akan melirik kelompok kalian sebagai tim game profesional. Raihlah beberapa penghargaan atas dedikasi dan perjuangan setelah anda dan tim lalui.

Jangan lupa peran media sosial, penting buat mendukung popularitas tim dan interaksi antara Tim Anda dan penggemar. Anda bisa mulai dengan membuat akun fanpage di Facebook atau Instagram. Cara ini bisa menarik perhatian berbagai kalangan untuk mengikuti kegiatan tim Anda. Apalagi, kalau sudah punya lambang tim, tim Anda semakin diperhitungkan dalam turnamen. Untuk urusan sponsor, kalau tim Anda rajin mengikuti kompetisi dan selalu menang, bukan enggak mungkin perusahaan-perusahaan besar melirik, untuk menjadi endorser produknya.

Dan akhirnya saya mengucapkan banyak terimakasih, atas perhatiannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Cara Membentuk Tim e-Sport Untuk Meningkatkan Skill Top player"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.