Ternyata WhatsApp Aplikasi Dari Facebook, Berikut Penjelasan

TEKNOKU Teknologi, Muha Moch - Sudah tahu bukan kalau ternyata aplikasi chatting WhatsApp itu dari Facebook? Apa, belum tahu! Kalau begitu berarti sama dong. Hehehe. Baca penjelasannya berikut ini, sebelum artikel ini terhapus. 
WhatsApp aplikasi dari Facebook

Setelah saya telusuri dan saya selidiki secara seksama dengan menggunakan alat bantu kuota dan internet, akhirnya saya tercerahkan juga, mengenai simpang siur WhatsApp ini. 

Coba buka WhatsApp Anda dan akan muncul tulisan 'WhatsApp from Facebook, dibawah saat aplikasi diinstal. Perubahan nama ini dilakukan Facebook  kepada WhatsApp membuat sejumlah pengguna merasa jengkel, mangkel, marah bahkan lucunya ada juga yang malah ketawa. Keterangan "from Facebook" yang dibubuhkan pada nama baru WhatsApp, membuat pengguna merasa terganggu, sebenarnya menurut naluri saya ada juga yang bahagia.

Kalimat " from Facebook" tersebut muncul pada halaman muka (seseorang yang saya cintai) ketika pengguna akan masuk ke dalam aplikasi WhatsApp, ingin chatting dengan staf khususnya yang selalu nempel terus kaya perangko.

Tulisan ini membuat sejumlah pengguna merasa tak nyaman dan mereka pun mengancam akan menghapus akun WhatsApp mereka. (Tapi bo'ong, hehehe) terus kalau dihapus mau pakai aplikasi apa coba.

"Melihat tulisan 'WhatsApp from Facebook' membuat saya ingin menghapusnya," tulis Nisa Farisa, di Twitter.

"Menurut ku ini hanya sebuah guyonan dari pemilik sah WhatsApp," ujar kang Dadang, penjual sepatu bekas curian.

"Kalau saya sih, tidak apa-apa. Karena tulisan itu hak semua orang, yang pasti saya tidak punya WhatsApp. Jadi saya tidak menggunakannya," ujar Mamad, penjual bakso yang sering jualan di depan rumah Ibu kepala Desa setempat. Menurutnya baksonya selalu ludes diborong oleh Ibu Lurah, tanpa harus chatting menggunakan WhatsApp.

Dan masih banyak lagi ujaran kebencian, kemarahan yang tersebar di dunia internet, Instagram, Twitter, Facebook tidak ketinggalan di whatsApp juga.

• Sejarah Singkat.

Pada jaman dahulu yang informasinya didapatkan dari jaman sekarang Facebook adalah induk perusahaan dari WhatsApp dan Instagram, mengganti nama resmi kedua platform media sosial tersebut. Produk lainnya yang juga mendapat penambahan kalimat "from Facebook" ada pada headset gaming VR, Oculus. Itulah sejarah singkatnya, semoga tercerahkan, ya.

Dikutip dari situs Google dan mengintip ke blog seseorang, Facebook beralasan bahwa penamaan baru ini dibuat agar perusahaan bisa memperlihatkan keragaman produk yang dibuat, selain itu menurut Facebook, hal tersebut juga merupakan salah satu cara mengkomunikasikan tujuan perusahaan kepada dunia. Perusahaan besar kok pakai satu cara, mending tidak usah saja.

Cerita selanjutnya. "Facebook bermula dari sebuah aplikasi. Kini, 15 tahun setelahnya, kami menawarkan serangkaian produk yang membantu orang terhubung dengan teman-teman dan keluarga, menemukan komunitas, dan menumbuhkan bisnisnya," kata Facebook.

Pada Agustus lalu, pihak Facebook melalui juru bicara resminya pun telah mengonfirmasi kabar penggantian nama resmi WhatsApp dan Instagram ini. Ohh, gitu.

Menurut juru bicara Facebook yang tidak diketahui namanya menjelaskan, nama resmi WhatsApp dan Instagram nantinya berganti dengan embel-embel kata "from Facebook", di belakang WhatsApp dan Instagram. Embel-embel itu tidak bagus, ganti saja dengan label.

Menurut keterangan  yang bersangkutan perubahan pada WhatsApp ditujukan untuk memperjelas kepemilikan Facebook atas keterkaitannya dengan platform tersebut.

"Kami ingin memperjelas produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara yang tidak bisa menyebutkan namanya sendiri tersebut.

Dengan demikian, nama resmi WhatsApp  berganti menjadi "WhatsApp from Facebook" dan Instagram pun akan berubah nama menjadi "Instagram from Facebook" sedangkan "Aku untuk Mu". 

Sekian terimakasih.
Kalau ada manfaatnya silahkan diambil kalau tidak ada silahkan di baca. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ternyata WhatsApp Aplikasi Dari Facebook, Berikut Penjelasan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.