Gosok Gigi Anda Secara Rutin Bisa Mempengaruhi Awet Muda

KRIKIL SEHAT, Muha Moch - Anda pasti ingatkan kata Mama, sebelum tidur gosok gigi dulu, cuci muka, cuci kaki setelah itu pakai selimut berdoa dan lupakan mantan, hehe. Ternyata menurut penelitian dan sejarah masa silam menggosok gigi secara rutin itu mempengaruhi awet muda. Simak ulasannya dibawah ini.
Gosok Gigi mempengaruhi awet muda

Dalam riset yang baru-baru ini diadakan selalu bersihkan gigi itu berpengaruh kepada  awet muda. Riset mempertontonkan hubungan pada penyakit periodontitis serta cardiovascular. Pertimbangannya sebagai berikut, hal semacam ini : satu riset mempertontonkan kalau pria dibawah umur 50 tahun yang memiliki penyakit periodontal mempunyai kesempatan 2,6 kali semakin besar karena perawatan gigi. Sedangkan pria di umur muda serta kesempatan 3 kali semakin besar untuk meninggal lantaran penyakit jantung, dibanding dengan pria dengan gigi sehat.

Nah, mulailah dari sekarang walaupun umur Anda masih sangat muda. Rajin menggosok gigi minimal sebelum dan sesudah bangun tidur. Maksimalnya setiap kali makan, dan setelah minum, bila Anda mampu dan saya harap sekaligus doakan Anda bisa.

Penyebab utama periodontitis adalah dari  kebersihan gigi yang kurang terawat. Maka untuk mengurangi atau mencegah penyakit tersebut dengan menggosok gigi minimal sehari sekali, memakai benang gigi, dan memeriksakan gigi Anda secara berkala ke dokter gigi. Mudah-mudahan dengan izin Tuhan yang maha kuasa Anda di jauhkan,  mengurangi peluang terserang penyakit tersebut.

Pada intinya dan ini sebagai pelengkap, bersihkan gigi menggunakan benang gigi yang terjual di mana saja, penyakit diatas juga mempunyai hubungan dengan penyumbatan pembuluh darah. 

Dalam studi mengenai gigi memperlihatkan, bakteri diketemukan dalam plak gigi adalah bakteri yang sama seperti diketemukan di timbunan lemak untuk menyumbat pembuluh darah. Para peneliti merumuskan akibat timbunan plak tersebut mengundang bakteri untuk datang lalu menjadi penyebab iritasi serta mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah.

• Manfaat menggosok gigi

1. Percaya Diri

Anda pasti percaya apabila gigi bersih sehat pasti akan menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi. Percayakan? 

Sering menggosok gigi secara teratur, membuat keadaan gigi dan rongga mulut bersih dan nafas tidak bau naga. Nah, inilah yang menimbulkan rasa percaya diri Anda ketika sedang berbicara kepada Shinta pacar Mamat. 

Shinta pun merasa nyaman ketika menghadapi lawan berbicara seperti Anda, akhirnya apa Shinta menikah dengan Mammat. Akhir yang menyenangkan bukan? Hehe.

2. Awet Muda

Lanjut manfaat menggosok gigi secara teratur berefek kepada kulit dan organ tubuh layaknya awet muda. Kenapa bisa seperti ini, karena eh karena ini cara alami.

Gigi bersih, bau naga hilang, kerak pada gigi rontok otomatis berpengaruh kepada pikiran Anda yang selalu positif. Pikiran positif menyebabkan jiwa kita selalu bahagia dan diterima dengan penuh senang hati oleh raga, sehingga anggota tubuh kita terlihat segar dan awet muda.

3. Mencegah Penyakit

Banyak sekali penyakit datang di sebabkan dari mulut. Contohnya saja, sakit gigi, bibir pecah-pecah, makan tidak terkontrol dan sakit hati atas ucapan orang lain, eh.

Menggosok gigi secara rutin menurut pembuat artikel ini, mencegah terjangkitnya penyakit dan juga memberikan rasa nyaman saat berbicara kepada orang lain.

Ok, sampai sini saja ya, artikel mengenai gigi kali ini. Penulis mempunyai satu kalimat yang diambil dari lirik lagu.

"Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati," 
"Lebih baik mencintai dari pada menyakiti,"

Semoga bermanfaat salam sehat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gosok Gigi Anda Secara Rutin Bisa Mempengaruhi Awet Muda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.