4 Rekomendasi Wisata Alam Di Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah

KRIKIL TRAVELING, Muha Moch - Tahun baru, sudah waktunya priper untuk wisata. Anda orang mana? Kali ini saya mengulas mengenai rekomendasi wisata alam di daerah Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. 
Rekomendasi wisata alam kabupaten Semarang

Jawa tengah terkenal dengan keindahan alamnya, terbukti dari banyaknya gunung yang berjejer rapi. Sebut saja, gunung Ungaran, Merbabu, Merapi, Telomoyo, dan Andong. Juga banyak sekali terdapat wisata alam, diantaranya di daerah Bandungan Kabupaten Semarang.

Ya, Bandungan adalah surganya para traveler, disampaikan wisata alam sangat memanjakan mata, udaranya pun masih segar dan sejuk. Fasilitasnya juga sangat memadai, bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu bersama istri atau suami di Bandungan juga ada banyak hotel.

Ya sudah, bila belum memiliki pasangan, ajak saja admin, tentunya yang cewek ya, ehhh kok jadi ngelantur begini. Langsung saja kita bahas satu-persatu. Enam wisata alam Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

1. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti berada satu arah jalur pendakian gunung Ungaran, biasanya disana selain di jadikan wisata oleh para pelancong, juga terkadang dijadikan tempat istirahat oleh para pendaki.

Wisata alam Umbul Sidomukti memberikan pemandangan alam yang menakjubkan. Disana sangat lengkap sekali, ada cafe kopi, permainan outbound juga terdapat kolam renang. Cocok bagi anda yang sedang bermesraan bersama kekasih atau bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Lokasi: Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah - Arah Jimbaran.

2. Candi Gedong Songo
Candi Gedong Songo

Wisata alam di candi gedong songo juga tidak kalah eksotisnya, karena sambil menikmati pemandangan alam Anda juga bisa belajar mengenai sejarah masa lampau.

Ya, candi yang berada di bawah lereng gunung Ungaran dan di atas Bandungan ini sangat Instagramable. 

Lokasi: Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

3. Gunung Ungaran

Lokasi ini sangat dianjurkan bagi Anda orang yang suka mendaki gunung, kalau tidak suka mending jangan, berat Gan. 

Gunung Ungaran memiliki pemandangan sangat memukau indahnya. Di atas anda bisa memandang kota Semarang dan jejeran gunung lain. 

Lokasi: Bandungan, Semarang

4. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran, tidak kalah menarik dengan tidag wisata di atas. Selain menyajikan minuman kopi berbagai macam rasa Anda bersama keluarga juga disuguhkan dengan keasrian alam. 

Terdapat juga wahana bermain anak dan tentunya wahana untuk keluarga. Menikmati pagi hari yang sejuk, terdapat luasnya pepohonan kopi dan dilengkapi dengan area penginapan

Lokasi: Jl. Raya Semarang-Solo KM. 35, Bawen, Semarang, Jawa Tengah

Itulah 4 Rekomendasi wisata alam di Bandungan kabupaten Semarang yang jangan sampai anda lewatkan. Harus anda ketahui selain menikmati alam dan situs sejarah ada baiknya anda juga menjaga kelestariannya dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak merusak tanaman.

Semoga artikel ini membuat Anda, untuk agenda liburan di akhir tahun ya. Selamat berkunjung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Rekomendasi Wisata Alam Di Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.