Info Sebelum Muncak Di Gunung Ungaran Jawa Tengah

KRIKIL Traveling, Muha Moch - Gunung Ungaran terletak di wilayah Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Semarang. Gunung Ungaran mempunyai ketinggian kurang lebih 2.050 MDPL. Apabila kalian ingin mendaki, maka terlebih dahulu info sebelum muncak di Gunung Ungaran Jawa Tengah, yang harus kalian simak baik-baik. Kenapa? agar tidak salah langkah dan berakibat fatal bagi Sobat Traveling. 
Pendakian Gunung Ungaran Semarang Jawa Tengah

  • Berikut info sebelum muncak di Gunung Ungaran Jawa Tengah:


Gunung Ungaran adalah gunung berapi yang memiliki ketinggian 2.050 MDPL. Bagi traveler apalagi yang suka mendaki gunung, gunung Ungaran sang cocok untuk kalian. Gunung dengan khas perbukitan dan berhawa sejuk menjadi tujuan para pendaki profesional maupun pemula.

Muncak di gunung Ungaran yang tidak terlalu tinggi ini sangat disarankan bagi pemula. Terdapat kebun teh di jalur, jejeran pohon Pinus dan pemandangan alam yang menawan, menambah pendakian lebih menarik bagi para pendaki. Bagi para traveler yang ingin sekedar berwisata, kawasan Ungaran, Semarang memiliki tempat-tempat wisatanya  keren, seperti Candi Gedong Songo, Curug Lawe dan Umbul Sidomukti. Wisata-wisata tersebut terletak di lereng Gunung Ungaran Kabupaten Semarang.

Bagi para pendaki apalagi pendaki pemula jangan meremehkan gunung Ungaran begitu saja.

Gunung Ungaran Jawa Tengah masuk dalam daftar 10 Gunung tertinggi di Jawa Tengah. Gunung Ungaran berlokasi di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Gunung Ungaran termasuk gunung tidak aktif namun ada air panas yang menandakan aktivitas kehidupan gunung Ungaran masih ada. 

Bagi para pendaki pemula jangan meremehkan gunung Ungaran. Saran! kalian harus ada teman yang sudah sering atau profesional dalam hal muncak / mendaki. Karena gunung Ungaran walaupun medannya tidak jauh berbeda dengan gunung Jawa pada umumnya, juga harus ekstra hati-hati. Terdapat berbagai medan tantangan yang harus kalian lalui dan memerlukan banyak tenaga serta konsentrasi penuh.

  • 3 Jalur Pendakian


Jalur Via Gedong Songo
Jalur Via Jimbaran atau Mawar
Jalur Via Promasan

Jalur Jimbaran basecamp Mawar adalah jalur favorit bagi para pendaki, karena terdapat tempat wisata Umbul Sidomukti. Digunakan untuk camping karena lokasi yang menarik ditambah terlihat pemandangan kota Semarang dan Gunung Merbabu. Adanya beberapa warung yang berjajar di sekitar, menambah nyaman nan eksotis

  • Rute transportasi Menuju Jalur Jimbaran / Mawar:


Jika kalian dari Semarang : 
Dari Terminal Terboyo Semarang, pilih bus jurusan Ambarawa atau Salatiga, turun di daerah Tegal Panas. Dari Tegal Panas lebih mudahnya naik saja ojek turun di basecamp Mawar.

Jika kalian Dari Solo : 
Dari Terminal Tirtonadi Solo naik bus tujuan Terminal Terboyo, turun di daerah Tegal Panas. Lanjutkan seperti cara di atas.

Jika kalian Dari Surabaya / Jakarta : 
Bisa naik bus tujuan Terminal Terboyo Semarang atau Stasiun Tawang. Kemudian lanjut naik bus jurusan Ambarawa atau Salatiga. Lanjutkan seperti cara di atas.

Jaman sudah canggih, cara mudah pun dapat dinikmati. Misalnya menggunakan transportasi online motor maupun mobil. Setelah sampai jalur Jimbaran basecamp Mawar turun, selamat muncak di gunung Ungaran Jawa Tengah. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Info Sebelum Muncak Di Gunung Ungaran Jawa Tengah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.