Pengguna Facebook Indonesia, Terbanyak Nomor 4 Di dunia

TEKNOKU TEKNOLOGI, Muha Moch - Seberapa banyak pengguna layanan media sosial Facebook di seluruh Dunia. Lalu seberapa besarnya pengguna Facebook di Indonesia? Berdasarkan data pada pertengahan tahun 2019 lalu, layanan media sosial yang sering digunakan mengalami peningkatan penggunaan. Data laporan ini di keluarkan oleh We Are Social Dan Hootsuite, berdesakan data tersebut mengalami kenaikan sebesar kurang lebih 12 persen dengan penggunaan total mencapai 3 miliar lebih.
Pengguna Facebook Indonesia Terbanyak

Kenapa kita sangat terbiasa menggunakan aplikasi Facebook sementara di negara lain mereka telah mampu memakai aplikasi ciptaan sendiri. Dari banyaknya pengguna sosial media Facebook masih tetap kokoh mendominasi pasar. Lalu kapan aplikasi anak bangsa kita mendominasi pasar dunia, kalau tidak dari kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

Haruskah kita terus menjadi pasar untuk produk luar negeri, dari data yang dikutip Are Social, Indonesia penyumbang terbesar penggunaan Facebook ke-4 di Dunia. Lalu kapan aplikasi kita merambah dan menguasai dunia.

Kita sering kalah saing karena kita tidak percaya diri. Pengguna Facebook di Indonesia 130 juta ini diambil dari data tahun 2018 yang lalu. Ini tambang uang untuk mereka.

Apakah kita bangga mempunyai prestasi penggunaan Facebook terbanyak ke-4 di Dunia. Kita ditasbihkan menjadi raja penggunaan Facebook terbesar di Asia Tenggara, apakah bangga? Jawabannya ada di hati masing-masing.

Kekayaan yang Facebook dapat dari kita sangat besar. Coba bayangkan apabila aplikasi semacam Facebook adalah aplikasi favorit milik negara ini. Di bawah Indonesia, Filipina menempati urutan keenam dengan jumlah pengguna 67 juta akun. Disusul dengan Vietnam dan Thailand di urutan tujuh dan delapan dengan masing-masing jumlah pengguna terpaut sedikit. Lalu kita menguasai Asia Tenggara, Benua Asia dan Dunia.

Kalau kita tidak percaya diri kita ketinggalan kereta kencana. Sedangkan jumlah pengguna Facebook terbanyak di dunia dipegang India. Tahun ini, penggunanya mencapai 250 juta  pengguna dengan persentase 12 persen dari jumlah total. Kapan kita mewujudkan mimpi.

Sebenarnya Admin bosan dengan membahas artikel seperti ini. Malu, karena admin juga salah satu pengguna juga. Namun, percayalah apabila ada niat mencintai negara pasti suatu hari nanti ada aplikasi yang menguasai dunia persilatan.

Semoga artikel ini bermanfaat, untuk menambah rasa percaya diri, dan tetap menggunakan Facebook sebagai mana mestinya kalau perlu untuk hal-hal kampanye, cinta produk sendiri.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengguna Facebook Indonesia, Terbanyak Nomor 4 Di dunia"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.