5 Tips KOPASSUS Agar Anda Mampu Bertahan Hidup Dalam Hutan

Muha Moch Lifestyle - Tahukah Anda bagaimana KOPASSUS berlatih mempertahankan hidup? Cara ini juga bisa Anda lakukan. KOPASUS dilatih fisik dan mental dengan sangat ketat setiap hari. Mereka adalah tentara pilihan Negara ini dilatih untuk menjadi penembus medan perang atau istilahnya membukakan jalan bagi para tentara lainya. Makan KOPASSUS harus mempunyai daya tahan tinggi dalam hal bertahan hidup. Mari kita belajar bagaimana KOPASSUS bisa bertahan hidup lama dalam hutan belantara, agar bermanfaat ketika tersesat di hutan.
Bertahan hidup KOPASUS di hutan
KRIKIL Lifestyle, telah melakukan pengamatan dan penyelidikan terhadap beberapa cara agar Anda mampu bertahan hidup selama mungkin dalam keadaan yang terbatas, untuk menghadapi segala macam rintangan. Cara-cara ini mengadopsi dari pelatihan KOPASSUS Kita.

1. Ketika Berada Di Air

Cara bertahan hidup dalam air dengan keadaan tangan dan kaki diikat. Cara agar Anda tetap bisa bernafas adalah dengan mendorong dari bagian bawah untuk membantu Anda kepermukaan dan langsung hiduplah udara.

Ketika Anda berada di permukaan, tekuklah lutut dan lengkung kan punggung, ayunkan kaki berenang menepi.

2. Ketika Berada Di Perbukitan, Ketinggian Atau Gunung

Usahakan berjalan selalu menuruni bukit untuk mencari air bersih, agar tidak kehilangan banyak cairan tubuh. 

Ketika Anda kehabisan air makan cara menuruni bukit adalah cara yang paling dianjurkan, karena air mengalir ke area turunan atau bawah. Cara ini akan cepat  membantu Anda dalam menemukan air bersih untuk mengembalikan tenaga dan menghindari dehidrasi.

3. Berfikir Positif, Jangan Panik.

Siapa yang tidak merasa was-was, takut dalam menghadapi situasi dimana Anda tersesat dan harus bertahan hidup ditengah hutan belantara.

Tips, ketiga ini harus Anda lakukan, yaitu selalu berfikir lah positif dalam setiap situasi dan kondisi yang menekan. Berfikir positif akan meningkatkan peluang Anda untuk bertahan hidup terutama saat sendiri ditengah hutan belantara.

4. Mengikuti Aliran Sungai

Bila Anda tersesat di daerah pegunungan, turunlah kedataran yang lebih rendah dan temukan sungai, sungai cenderung mengarah ke daerah maju.

Temukan aliran air sekecil apapun, ikuti kemampuan aliran itu mengalir, pasti sungai itu akan bertemu dengan sungai yang lebih besar. Sungai-sungai ini umumnya mengarah ke dataran yang yang lebih maju, tempat penduduk misalnya dan Anda dapat menemukan bantuan.

5. Yalakan Api Di Luar Gua

Api unggun menyebabkan panas berlebihan terhadap batu pada dinding gua sehingga batu tersebut mengembang, jadi Anda tidak diperkenankan menyalakan api dalam gua. Batu yang disebabkan oleh panas api akan mengembang lalu pecah, ini akan membuat cedera pada Anda. 

Jika Anda berlindung dalam gua dan membutuhkan kehangatan maka nyalakan api di pintu gua. Jangan sekali-kali menyalakan dalam gua.

Itulah sebagian tips bertahan hidup dalam hutan belantara. Semoga artikel ini bermanfaat. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Tips KOPASSUS Agar Anda Mampu Bertahan Hidup Dalam Hutan"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sopan. Terimakasih atas kunjungannya.